Things That Put Me in Seventh Heaven

 


Haiii! Udah dua hari blog ini terbengkalai dari komitmen gue melakulan 60 Days Writing Challange. Gue gak nulis blog selama dua hari kemarin karena gue sibuk ngurusin domain baru yang agak ribet masangnya. Here you are, di blog gue dengan domain yang baru, syaa.xyz. Makin oke, kan? Ya gak juga sih hehe. Terus juga gue abis ganti layout yang agak bikin gue kerepotan. Maklum orang awam wkwk. So, gue menulis dua topik sekaligus untuk hari ini. Supaya nanti di akhir gue berhasil menyelesaikan tantangan genap 60 hari.

Oke sekarang masuk ke writing challange topik kedua. Menyebutkan hal-hal yang kira-kira bisa membuat gue bahagia.

1. Membeli/mendapat/dibelikan buku baru.


Gue sangat suka membaca as well as suka banget aroma buku baru. Gue suka ketika gue dihadiahi sebuah buku oleh seseorang atau ketika gue punya cukup uang untuk membeli buku. Sensasinyaaa... menggembirakan.

2. Berhasil memahami suatu pengetahuan.


Ilmu menurut gue adalah hal yang indah, begitu juga dengan pemahaman. Ketika gue berhasil memahami suatu pengetahuan yang sebelumnya mungkin malah tidak gue ketahui sama sekali, itu bisa memberikan gue suatu kepuasan. Dari kepuasan itu gue merasa senang.
Apalagi jika pengetahuan yang akhirnya gue miliki itu bisa menjadi sesuatu yang positif-menguntungkan untuk hidup gue. Ah, tambah sejuta kali lipat lebih senang.
Gue memang gak suka sekolah, tapi gue orang yang sangat takut bodoh. Gue suka ilmu pengetahuan, gue suka penalaran, gue suka memahami sesuatu. Meskipun nilai tugas-tugas yang gue kerjakan selalu standar atau pernah jeblok. Tapi tetap, dari tidak tahu menjadi tahu adalah wahana komidi putar yang membuat gue riang. Atau mungkin seperti sedang menikmati sekotak cokelat susu yang menjadi cemilan favorit gue diakhir hari setelah melewati minggu yang berat sensasinya.

3. Apresiasi.


Hal ketiga yang membuat gue bahagia adalah apresiasi. Bukan pujian. Beda lagi. Sepertinya buat hal ini semua orang pasti sama-sama menyukainya. Gue pribadi orang yang sangat terpukau dengan manusia yang mudah mengapresiasi seseorang. Kecil atau besar yang dikerjakannya, bagus atau tidak hasilnya, apapun bentuknya, jika gue diapresiasi sesuai dengan usaha yang gue kerahkan gue akan 100% bahagia.



source: Pinterest

Nah, itu dia. Sederhana? Nggak juga sih kayaknya. Karena akhir-akhir ini kebahagiaan-kebahagiaan barusan itu sudah agak jarang terjadi lagi. Entah kenapa. Mungkin hidup sedang tak ramah ke gue belakangan ini. Tapi semoga secepatnya gue lebih sering merasakan itu semua kembali.

Selain tiga poin di atas sebenarnya ada beberapa hal lain yang bisa bikin gue senang tapi tidak bisa masuk ke kategori manapun.

Misalnya ketika ada seseorang yang gue kagumi memuji pola pikir gue. Ketika seseorang berkata "hidupku berubah lebih baik semenjak ketemu kamu". Ah, itu hal yang akan bikin gue setengah mati karena bahagia. Gue bahagia ketika gue membuka amplop surat. Ketika buka paket belanjaan daring. Ketika makan ayam kecap buatan mama. Ketika main ke Bandung. Ketika mendengarkan musik-musik kesukaan gue. Ketika minum Matchalatte. Dan banyak lagi yang mungkin gue lupa.

Setelah menulis ini rasanya gue pengen berterima kasih ke pencipta gue yang sering dibanjirin keluhan-keluhan dari gue sepanjang hidup. Gue sering marah-marah. Sering menganggap apapun yang terjadi di dunia itu nggak adil dan sering merasa mau menyerah sama keadaan sulit yang gak kunjung membaik. Ternyata selama gue hidup, gue itu cukup sering bahagia juga. Banyak hal yang bisa bikin gue gembira tanpa sering gue sadari. Dan gue sangat bersyukur ternyata gue pernah juga ya over the moon.

Semoga ke depannya gue lebih banyak lagi bersyukurnya. Dan kesenangan bisa senantiasa menghampiri gue untuk memberikan suasana positif di hidup yang singkat ini hahaha. Gue harap juga kamu semua selalu dipenuhi kebaikan dan rasa syukur. Semoga apa yang sedang kamu lakukan dipermudah oleh tuhan. Semoga apa yang kamu ingin bisa secepatnya tercapai. Semoga kualitas hidupmu selalu bagus (mental, hati, dan pikiran). Dan semoga gembira tentu aja.

See you in the next post. Have a great life! 🌞🙋

#2ndtopic
#30dayswriting
#cumangetik

You Might Also Like

0 Comments

SYAA

My photo
coffeetalkie
Indonesia
Halo folks! Welcome to my random thoughts. My name is Natasyariana Sonawan. Syaa for short. An INTJ for seven times of MBTI test. 17 and still evolves. Live to read. To write. And to learn. You might haven't known me before. Now here you are.
View my complete profile